Review Tingkat 2 :D *part 1

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat siang dunia maya…
Selamat nonton korea yg lagi gabut di rumah…
Semangat temen” yg sekarang lagi ngurus OSKM..
Selamat magang teteh2 dan abang2..
Selamat libur *belajar 3 bulaaan….
Haha 😀

Sekarang aku mau ngepost apa?
Banyak..hehe

Kalo orang2 pas dapet momen lgsg update status, ku update di akhir tingkat aja ya kayak post ini…wkwkwk.

Yup, sesuai judulnya, sekarang aku mau ceritain pengalamanku selama tingkat 2.
Masa2 jadi mahasiswa cuma 4 tahun cuyy. Jangan dimubazirin hehe..
Cekidot

1. BULAN JUNI-JULI

Di masa transisi ini.. banyak pengalaman yg didapat. Contohnya aku dan temen” seangkatan SF 2013 a.k.a Asklepius Revelio di masa transisi ini resmi jadi anggota aktif HMF ‘Ars Praeparandi’ ITB… tapi bersyarat 😦 wkwk. Syaratnya is kami seangkatan yg kala itu masih dede dede emesh baru dilantik, secara mendadak disuruh ngurus wisuda Juli himpunan x_x

Gils gils, yg Palembang ampe bulak balik Bandung, yg Surabaya ampe beli tiket lagi, dll hahaha

Setahun kemudian tepatnya beberapa hari lalu aku baca notenya kang Obe lagi yg ngutip perkataan Bapak Chairul Tanjung (tentang MEA sih), dari kalimat ini aku mulai sadar bahwa kakak tingkatku sebenarnya tidak kejam :

“In general Indonesia is not yet ready (to Join ASEAN Economic Community), but we have to have faith in the character of the Indonesian people, that we are capable of facing anything when we are forced to. We will be able to face this, not because we are prepared but because we are forced to”

True,sir.

Buktinya, walau dadakan dan berkeringat banyak *lebay ini hehe, kami Alhamdulillah bisa sukses menyelanggarakan rangkaian acaranya, dari Wisuda Night sampai arak-arakan. Alhamdulillah lancar. Power of forced to itu hahaha.

Di wisuda ini aku diamanahin jadi sekretaris 2, sehingga alhamdulillah bisa belajar banyak hal, dari proses pembuatan proposal, ketemu dosen2, perizinan LK, SP, surat izin lembaga, sampai surat izin teman2 seangkatan, dari yg alesannya sakit, jalan2 ke luar negeri, belajar bahasa inggris di Kediri, ketemu ponakan yg baru lahir, jagain kakek, sampe acara keluarga selama 1,5 bulan berturut2 *asli ini paling lucu wkwk, terus dalam waktu yg singkat itu pula aku juga rangkap ngeLOin kakak wisudawan, dan bantu2 ngedekor selasar labtek 7 sampai labtek 8, dll. Walau capek tapi worth it lah hohoho.

Nah itu segelintir kisah tentang Wisuda Juli himpunanku…hehe..

2. BULAN JUNI-AGUSTUS

Karena ku orang Bandung dan merasa gabut, sambil ngurus wisuda ku menyempatkan join panlap OSKM 2014. Aku gabung divisi mentor.

actias arkamaya_0

Itu gambar kunang2 yaa…bukan….(whats on ur mind). Hehe

Tahap I. Diklat Terpusat

Diklat terpusat adalah salah satu ajang ketemu temen-temen dari jurusan lain. Ada anak planogi pinter banget ngasih kritik dan bangun solusi, temenku yang anak sipil suka ngide dan note fb nya berbobot banget, yg tambang wibawanya ada banget, dan banyak jurusan lain yg ngebuka diri aku banget untuk lebih open minded tentang kampus Ganesha ini. Yang paling ku suka di dikpus adalah aku jadi punya banyak temen cowok baru pastinya…wkwk. (maaf ya di jurusanku banyakan perempuan soalnya). Mentor dikpusku Kak Polem dari jurusan permiyakan, kadang-kadang digantiin sama Kak Rifqi mentor kelompok sebelah dari tambang. Sebenernya materi dikpus ini agak berat menurutku karena mengkaji Asean Community yg bahkan aku aja baru tau waktu dikpus itu, jadi kudu rajin2 baca n update isu2 gitu deh..hehe. Ditambah popope dan embel2 kemahasiswaan lain yg bikin ku semakin me’mahasiswa’ (haha) beres diklat terpusat. Juga ada tugas observasi lapangan yg diakhiri dengan makan bareng di Dipati Ukur, beres makan semuanya sakit perut._. Hahaha..

10371280_1430261157244779_2114215196562506264_o

Ohya.. selama dikpus ini kan harus punya buku gitu yang sama tiap kelompok. Terus covernya foto kelompoknya. Alhasil karna aku dan beberapa teman gak ikut foto bareng, aku yg ambis ini akhirnya mencoba untuk berkarya (ngecrop foto orang2 (hasil kepo satu2 di facebook,ups hihi)). Keliatan gak hasil cropan gueh??Wkwkwk
.
.
Jeng-jeng….
Setelah sekian minggu diklat terpusat… tibalah saatnya pengumuman pembagian divisi. Seingetku aku milih divisi mentor pertama, dan medik kedua, kemudian nonlap 1 tapi aku lupa apa sebagai pil. me 3. Alhamdulillah dapet pilihan pertama. Akhirnya kugabung sebagai bagian dari caMentor OSKM 2014.

Tahap II. Sekolah Mentor

CaMen????
Men…men…men…Semangaaaat!!Berbagi!!Cikepawww…Yeeea….. (oaahh masih diingat ternyata :”D)

Jadi bagian dari keluarga sekolah mentor 2014 ini antara menyenangkan tapi letih atau letih tapi menyenangkan. Pendiklatku Kak Dio dari TL dan Kak Bina dari Geologi. Kedua kakak ini ketawa2 mulu sambil ngejelasin materi wkkwkw. Sekolah mentor ini aku jadi banyak kenalan sama orang jurusan lain, lebih banyak daripada waktu dulu aku diklat terpusat. Kenalan sama kelompok sebelah, orang sebelah waktu cek spek, anak” yg tiba2 nimbrung ikutan wawancara pendiklat bareng (wkwk), temen” yg aku mintain rotinya karena gak bawa spek roti, temen” sebatalyon, suami tetangga, istri tetangga, danyon2 dan wadanyon2, dll. Mentor emang ajang silaturahmi sih, orangnya aja ada 600an._. hohoho.

Di sekolah mentor kami diajarkan cara komunikasi yang baik, ngulang materi Dikpus, Ice Breaking :v jalur komando, formasi mentor, teknik penyampaian materi.. dll.
.
.
Setelah sekian bulan pergi sekolah…
tibalah saatnya…..
pernikahan. (wkwkwk esensinya jelek banget yak beres sekolah langsung dinikahin)
*nyambungnya apa hahaha

Part ini yg unik dari kisah ku selama OSKM. Aku dinikahkan dengan 3 orang caMen lain, jadi total orang di kelompokku ada 4. dengan seorang perempuan yaitu aku, dan 3 pria lain._. wkwkwkwk boros stok pria. Setiap kali kelompok lain butuh cowok, terkadang aku berbaik hati meminjamkan suami2 ke tetangga2 wgwgwgw

waroeng stick

Ni foto pas honeymoon di waroeng steak wkwk. Yg pake kacamata namanya bang Ridho dari tambang, sekarang doi jadi danlap sekolah mentor gitu (cie), dan di sampingnya itu namanya andrian dari tasikmalaya jurusannya Geologi.. 1 lagi ada si rizki fisika tapi dia gak ikutan makan bareng.

Tahap III. The D-day!!OSKM!!

OSKM nyenengin karena ketemu maba, ketemu orang2 jurusan lain, kenalan sama orang2 besar kampus, jadi update seputar kaderisasi, kemahasiswaan, isu2 nasional….trs karna ciri khas mentor yg harus ditonjolkan ialah ‘ceria’, kita semua jadi banyak ketawa2 dan main2 terus (wkwk),
…….tapi paitnya juga ada men._.

Pertama, gua tanning, bener2 gosong karena gak pernah pake sunblock mulai dari simulasi sampe hari H OSKM wakakak 😥 Kedua, pernah telah briefing terus masuk tadis dan malemnya………AKKK terlalu berat untuk diceritakan. Ketiga, percayalah kalo dalam segi interaksi, perempuan itu memang lebih bisa dihandalkan._. Walau laki 3 tapi ku sangat butuh partner perempuan.

kelompok mentor

*ini fotoku w/ anak2 kelompok 129 pas observasi kelompok ke Cisitu.. *abaikan wajahku yg gak kobe. Kebiasaan ni kelompok adalah bikin acara tapi gak jadi2 mulu. Yg penting silaturahmi masih terjaga sih wkwk. Setelah setahun berlalu, mereka kini sudah berjurusan bung… bahkan si Sari udah jadi massa himpunan HMF wkwkwkk. Sebagian dari mereka sekarang ada yg jadi caMen juga ahaha, ada yg keamanan, medik, dll.

tetangga

This is me w/ istri2 tetangga, Gege (TL) kelompok 128, dan Angga (TI) kelompok 130.

panlap SF

Ini aku dan temen” panlap dari SF hahaha *beres evaluasi masa kampus *maaf septi gak kobe *banyak yg gak ikut foto uy

1516

W/ sebagian ciwi2 sekolah mentor kel 15 16 cikepaw (samping gua sapi dari aero, yg mukanya paling besar di depan tu temen RK kesayangan namanya Bibin dari aero uga, n yg gi manyun tu maesy dari FT hehehe)

sama kiki

Ini temen sebatalyon aku namanya Kiki dari Arsi, banyak yg bilang kita mirip.. masa sih?? :O

oskm 2013

Kalo yg ini aku bersama 3 temen OSKM pertamaku tahun 2013 dulu..hahaha… aku, Probo,dan Lia jadi mentor, Ryan jadi medik.. masih ada yg lain tapi gak sempet foto bareng (gak ketemu) hehehe

panji

Ini foto terakhirku ama Panji yg sekarang udh dihancurin u,u huhu… gak apa2 lah toh panji kelompokku kan gitu…. yg bikinnya laki2 tanpa jiwa seni wkwkwk. *ampun*

For the first time ku nginep di kosan temen sampe 2 hari 2 malam
For the first time ku pulang dari kampus jam stgh 2 pagi n harus siap” ke kampus lagi dari jam 3 sebelum subuh
For the first time pake baju gak ganti2 selama 3 hari berturut2
For the first time ditelpon mendadak harus nyampe kampus dalam waktu ½ jam dari Padalarang sampai gak mandi dan nyuruh ngebut papa nganterin ke Bandung (ngeselin banget) u,u
Dan masih banyak for the first time lain yang tak usah untuk ditulis di sini hehehe

…..setahun kemudian…………..
Kalo tahun lalu gue didiklat,
Tahun ini gue mendiklat :p
Hmm…. Sepertinya harus ada bagian khusus pula untuk nyeritain ini hehe..
*coming soon* yaaa

3. BULAN SEPTEMBER

Its OHU day. Di OHU (Open House Unit), para mentor masih ngelaksanain perannya. Jadi di OHU ini aku nemenin adik2 129 (cuma 2 sih) ke stand2 unit di semua titik. Ohya.. sebelumnya aku ikutan pawai juga dong,,wkwk.

20140830_075230

*ini foto pas pawai Radio Kampus (RK) waktu itu aku masih lumayan aktif gitu deh di RK u,u
Hmm.. cerita tentang OHU mungkin segitu aja.. (*gak cerita apa2,hehe) masih ada lagi sih malemnya nemenin dede” pulang dan gue hampir aja nganterin SENDIRIAN… untung ada Andrian.

Terus di bulan ini juga aku dapet jahim baru, atas nama sendiri, setelah mengikuti PLOT. Hmm… bingung mau ceritain apa, yg berkesan cuma dapet jahim baru aja.-. (map kakak2)

20140921_070231

4. BULAN OKTOBER

Di bulan ini angkatanku kembali mengurus Wisuda. Wisnite nya kebetulan banget barengan ama hari ulang tahunku (16 oktober), jadi ya.. aku booking sekalian aja deh tu Albar buat birthday party (Berncanda wkwkwk). Tema wisuda ini Dewatars Island gitu..cewe2nya jadi Balinese semua, cantik2 laahhh hehe. apalagi si Adelia. Wisnite paling niat menurutku, karna udah mah di Aula Barat, dekornya juga lumayan (walau albarnya kegedean jadi banyak ruang kosong).

20141016_184725

5. BULAN NOVEMBER

Di awal bulan aku disuruh mendadak jadi MC tapum 2 HMF karna stok MC abis. Jadilah aku yg tidak berpengalaman ini ngeMC bareng si Rene yg pengalamannya kek jam terbang pilot.

20141101_160621

Di akhir bulannya, aku dan keluarga pergi ke Pasar Seni ITB, yang Cuma 4 tahun sekali itu. Pergi ke sini bareng keluarga 😀 (papa, mama, dan tatri)

20141123_100928

Alamaakkkk dinosaurusnya emang gedek banget cuyy. Sayang ditengah2 hari pas lagi asiknya keliling2, tetiba hujan,huhu. Ohya, di acara itu ada aplikasi gitu buat moto2. Kece beudd,,yg bikin anak IF sama DKV kalo gak salah. Jadi kalo kita moto di beberapa spot, ntar bakal keluar HANTU di kameranya….. (yah sayang file fotonya gak ada di sini, cari sendiri kalo belum tau dan kepo,hehe).

Walau sedek2an saking banyaknya umat, walau gak ada yg kebeli karna harganya langit wkkw, tapi
.
.
worth it banget dateng ke sini, semua seni2 di setiap sudutnya kece banget buat foto2 hehe (foto2 gratis) FSRD mantap banget emangg

6. BULAN DESEMBER

Akhir semester…..Dengan berakhirnya jadwal kuliah semester 3.. Berpisahlah aku dengan beberapa praktikum 😀 (malah masang emoticon seneng :D)

Jadi.. semester ini ada 3 praktikum:

1. Praktikum Farset (Farmasetika)

20141210_145620

Hasil buatan aku semua ini wkwkwk (bangga). Tiap praktikum emg selalu ada aja yg bikin stress, tapi praktikum ini yg paling hebat bikin stressnya 😥 Sangat hektik, senggol bacok, ada timer, pengawasnya cem2 juna, pokoknya persis kek MASTERCHEF wkwkwk.

2. Praktikum Mikfar (Mikrobiologi Farmasi)

2 minggu sekali sih, tapi lapraknya tulis tangan n harus dibikin seniat mungkin hohoho. Tulisannya kudu rapi, terus kudu ada garis pinggirnya, ada covernya, foto hasil pengamatan kertasnya kalo bisa pake kertas foto supaya nilainya bagus (wkwk), yahh pokoknya olahraga tangan banget. Menarik sih praktikumnya, tentang pengenalan mikrobiologi, dari teknik kultivasi bakteri, sampe identifikasi bakteri yg belum diketahui namanya pake elektroforesis dan PCR. Terus ada tes awal gitu deh,ketauan deh kalo gak baca modul, atau kadang tes akhir, ketauan de kalo gak merhatiin. Yapp over all praktikum ini cukup menyenangkan.

3. Praktikum BoFa

20141125_164247

Ini praktikum yg lebih mending dari praktikum2 lain. Tugasnya bawa tanaman, tapi tanamannya yang aneh2, terus ngafalin nama latinnya X_x terus hafalin morfologinya cem mana, terus hafalin taksonominya, DLL. Wkwk, emg hafalan banget. Terus disuruh presentasi deskripsi tumbuhannya, terus tes akhir, isi tes akhirnya disuruh tulis deskripsi semua tanaman yg dipresentasiin hari itu.

4. Mentoring KAMIFA (keluarga muslim farmasi)

20141205_125159
Ini bukan praktikum sih (biarin,hehe). Jadi selama 1 semester kemaren aku diajak Aul buat ikut mentoring sama Teh Yulia, STF 2011. Teh Yul menyenangkan, sunda pisan, terus suka ngajak jalan2. Teh Yul agustus ini wisuda :”) Bangga banget sama teh Yull.

.
.
Waduhhh panjang uga 😀 Hehehe.
Kalo di MS Word, ini udah halaman ke 14, lo. Wkwk. (terharu ama yg mau baca sampe akhir u,u)
Ada part 2 nya nih. Coming Soon
Luvvvv ^_^

Wassalamualaikum Wr Wb

Leave a Reply

