You’ve Got Something That I Need

Assalamualaikum wr wb

Halo. Apa kabar kamu? Apa kabar kakak2mu, ponakanmu, ayahmu, mamamu? Juga TAmu apa kabar? Kukuruyuuuukk!!! Petok2

W mau ngobrol absurd lagi. Kali ini tentang diriku sendiri. Hehehe. Tagged #adelia. Gak mau tau ya udah gak usah lanjut bacanya ya ^^

Pernah denger MBTI? Tentang pengelompokkan manusia berdasarkan personality. W bodo amat sebenernya sama perihal2 kek gini karena w gak dapet faedahnya, misal, dengan aku tau apa mbti dia, atau dengan aku tau apa mbti doi, so what?? aku sendiri gak bisa masang parameter jodoh berdasar mbti. Jodoh kan masalah hati bukan masalah teori. Titik.

Semua situs yg ngadain quiz mbti ini hampir semuanya menyatakan kalo aku ENFP. Ekstrovert 70%, Intuitive 67%, Feeling 76%, Prospecting 58%. Ditambah turbulent <– ini teori baru de kayaknya (T) 66%. Prosentase ini berubah dari pas tingkat 2 dulu. Yang aku inget feelingnya gak nyampe 76% banget, dan prospectingku dulu nyampe 90% gitu? Hahaha

Teori kepribadian ini, sangat blunder dan seperti tidak berlaku untuk w.

Quiz mbti itu bilang diriku ekstrovert. 70% pula. Nyatanya, I love to be alone. Aku lebih seneng kemana2 sendiri. Dan emang kadang aku butuh waktu sendiri. Atau setidaknya berdua aja sama temen yang disayang. Tapi bukan berarti aku selalu seneng menyendiri. Gaaak. I love to be alone, but hate to be lonely 🙂 W gak bisa dapet energi kalo gak ada orang deket w.

Dulu waktu aku kecil, aku sangat gampang kenalan dengan temen baru. Saking cepetnya aku kenalan dan bisa akrab dengan teman baru, aku berani sampai ngerebut makanan dia yang baru dikenal. Maafin aku yang dulu 😦 Sampai sekarang juga aku gak pernah malu-malu buat kenalan sama orang baru. Tentu dengan konteks yang lebih dewasa.

Hubungan personal individu-individu.

Katanya, ekstrovert aku 70%. Nyatanya, aku tidak suka menjadi pusat perhatian orang. Aku emang seneng ngobrol2, curhat2, ketawa ketiwi. Mereka bilang aku hangat dan menyenangkan. Tapi mereka gak memperhatikan sumbu api penghangat ini pendek saja ukurannya. Cuma bisa menghangatkan mereka doang, yang aku anggap dekat. Kelompok kecil yang udah aku kenal deket orang-orangnya. Kalo udh ngobrol depan kelompok besar, atau kelompok kecil dengan susunan orang yang bukan aku kategorikan orang deket, ilang sudahlah diri w yang sebenarnya.

Kemampuan get along in the big group itu, di atas kemampuan w, di atas kapasitas w. Menyedihkan memang.

Berapa umur aku sekarang? 21

Cita-citanya apa? Bisnis

I need this character, man. Sangat butuh. Gimana mau ngobrol depan masyarakat desa pake bahasa sunda, wong ngomong pake bahasa indonesia sehari2 aja depan umum w kayak gini. Apakah aku diam saja untuk break this limit? Nope. W sangat berusaha. Aku ikut macem2 organisasi yang nuntut w untuk berani ngomong. Radio kampuslah, ngementor di OSKM, sampai organisasi setingkat nasional aku jabanin supaya berani ngomong depan banyak orang.

Sekarang, kamu melihat aku sudah berhasil. Ketika diri ini bicara, aku terlihat seperti orang yang terbiasa ngasih pendapat depan umum.

Yang terlihat belum tentu benar, dan yang benar belum tentu terlihat :’)

Kamu gak tau seberapa besar usaha di otak dan hati w nyuruh tangan ini untuk mengacung. Dan kamu gak tau seberapa besar usaha otak dan hati w agar bisa sinkron antara pikiran dan ucapan yang keluar. Dan juga kamu gak tau seberapa besar usaha otak dan hati w supaya nyuruh mata ini supaya gak nangis setiap kali liat audience gak puas dengan omongan w di depan mereka. Ini dia diriku yang asli, kawan. Rapuh, cemen, dan culun punya.

Bersyukurlah kamu yang dianugerahi kemampuan ini. Yang berani ngacung pas dosen nanya di kelas, yang bisa menjawab pertanyaan dosen dengan jelas dan cerdas, hingga kawan-kawanku yang berani ngacung di forum oskm, yang berani ngomong depan massa kampus, sampai kamu yang sudah berkali-kali diundang sebagai pembicara. Katamu hidupku asik. Tapi kamu gak tau struggles apa yang aku hadapin. Dan kamu juga gak tau seberapa kagumnya aku terhadap dirimu itu. You’ve got something that i need a lot :’)

Sekian keabsurdan gw hari ini. Kembali ke TA

Wassalamualaikum wr wb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s