#2 Muzammil Nikah

Assalamualaikum Wr Wb

Cerita ini termasuk salah satu cerita absurd semester 8. Khusus yang satu ini, akhwat only. I believe on you. Cek lagi jenis kelaminmu, ya.

Ramadhan tahun ini tepatnya di bulan Juni. Kala itu sekitar seminggu sebelum sidang kompre menuju sarjana, kita geng-geng biokim lagi belajar bareng supaya lulus bareng walau akhirnya kuliah lagi sampe tahun depan. Vani tiba-tiba memecah kesuntukkan.

“GUYS MUZAMMIL NIKAH, ADA UNDANGANNYA”

Kata temanku Vani setengah teriak sambil megang tablet. Pasti dia buka instagram. Sontak teman-temanku kaget. Mbak-mbak di depan kamipun ikut kaget.

Tak sampai menit kemudian belajar bareng pun selesai tanpa penutup. Semua teman-temanku memilih untuk pulang ke kosan masing-masing. Supaya bisa main internet lebih tepatnya. Sepertinya mereka ingin buka instagram juga seperti Vani, hanya kuota mahal dan kala itu WiFi labtek 6 sedang mati.

Seminggu sebelum launching pernikahan abang muzammil, sebenarnya ada cerita geli sesudah solat taraweh. Pelakunya yaitu Aku yang diem aja (FL – fladellatata), Mama (MA), tetanggaku Bu Jaya (BJ), dan Tatri (TATRI), kakakku, korban ghibah.

BJ : Bu Idwar, besok lusa solat tarawehnya di Mesjid Muhajirin aja yuk, imamnya hafiz, terkenal, masih muda, katanya alumni itb

MA : Oh si muzammil ?

BJ : Iya muzammil

MA : Teman anakku itu, satu jurusan sama si Tatri, anak arsitek itb juga, dulu pas tatri masih kuliah S1 dia pernah berkali-kali main ke rumah saya lo, sama temen2nya yang lain, makan-makan di rumah

BJ : Oh gitu? Subhanallahhhh!! Seneng ya punya teman kayak muzammil, , sebaya, sama-sama arsitek lagi ya? Cocok tuh bu sama si tatri !

MA : Ah, si tatri jangan sama yang seumuran, carinya yang lebih tua

BJ : Yaudah, sama Adel aja kalo gitu muzammilnya, kan udah mau lulus kuliah tuh bentar lagi, dapet hafiz, subhanallah masa depan terjamin lo Bu Idwar !!

FL : *KALO U TAU SIAPA MUZAMMIL, GUE YAKIN U IKUT NGAKAKKKKKKKK DALAM HATI WKWKWKWKWK*

Sama Adel aja

Sama Adel aja

Sama Adel aja kalo gitu, muzammilnya

Adelia & Muzammil. WKWKWKWKW. -_____-

Andai hidup kita ini seenteng suruhan Bu Jaya ke emak ku tadi.

——————-

Aku gak patah hati seusai tau abang muzammil nikah sama mbak sonia. Toh gebetanku bukan beliau. Jadi hari patah hati sedunia akhirat (ini siapa pula yang bikin) gak berlaku untukku. Hehe. He he. HEHEHEE.

Di satu sisi aku ingin giring opini. Tentang keherananku, kenapa sih? Ada aja ukhti-ukhti jomblo yang patah hati karna muzammil?

Kan, kalo tujuan hidup adalah surga, maka ketika sudah menikah, surga seorang perempuan ada pada ridho suaminya. Surga seorang suami akan selalu berada pada ridho ibundanya. Dan selain amal dan ilmu yang bermanfaat, yang bisa membawa ke surga adalah anak yang soleh/soleha.

Am I wrong?

Menurutku, yang seharusnya cemburu itu bukan kalian ukhti-ukhti jomblo, tapi seharusnya ukhti-ukhti yang sudah beranak seperti emak ku dan Bu Jaya tadi. Emak ku dan bu jaya seharusnya cemburu dengan ibunya abang muzammil. Gimana caranya seorang ibu bisa bikin anaknya selain jadi hafiz, itebek pula. Insya Allah anak soleh bisa bantu ibunya masuk surga. Aamiin.

Btw, kata Kak Ega, S.T mentor terbaik bangsa, perempuan memang dipermudah jalannya untuk masuk surga.

“Bila seorang istri telah mendirikan solat lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan, menjaga kesucian dirinya, dan taat kepada suaminya, niscaya kelak akan dikatakan kepadanya, Silakan engkau masuk surga dari pintu manapun yang kau suka” (H.R Ahmad, dll.)

Jadi konklusinya adalah, punya laki soleh emang idaman, tapi selama yang soleh itu suaminya dong tapi kamunya enggak, why should broken heart? Yang sebenarnya broken heart itu ya ortumu, sapa yang bantuin mereka masuk surga 😦

Sekian cerita ngalor ngidul malam ini.

Dariku yang udah terlanjur banyak buat dosa. Rasanya tak mungkin masuk surga tapi juga tak mau sekali masuk neraka. SALAM HIJRAH!!! Bukan karna pengen dapet laki soleh, tapi karna pengen dapet Ridho Allah supaya masuk surga.

Wassalamualaikum Wr Wb

Muzammil

Advertisements