#3 Teman SMAku

Assalamualaikum Wr Wb

Masih dalam rangkaian kilas balik semester 8, kali ini aku mau cerita tentang salah satu bagian kelam di bulan Maret. Di awal bulan itu aku kehilangan salah satu teman baik yang pernah aku kenal, Rubii, V’13, TI’13.

Mmm. Di saat, mungkin, pastinya deng, masa SMA bagi most people adalah masa-masa paling indah gituu, paling berkesan, dan tentu masa yang pengen banget deh balik ke sana lagi deh pokoknya. Errr……. gak juga wkwkwk

Deskripsi teman-teman SMAku lebih kurang seperti ini:

Mereka berasal dari orang tua dengan ekonomi superior, wkwk. Bisa dipastikan dari satu angkatan hanya 0,5% anak dari kalangan menengah kebawah, keitung jari satu tangan deh, 10% dari kalangan menengah, dan sisanya menengah ke atas. Jangan heran kalo parkiran mobil selalu penuh, motor besar, cewek-cewek bening, parfum, salon, baju trendy, sepatu CONVERSE (aku sampai ngerti merek kan jadinya wkkkwk), Blackberry (zaman dulu orang pakenya HP blackberry), itu dimiliki oleh hampir semua teman-temanku.

Sudah terbayang ’wah’nya? Wkwkwk

Selama masa SMA itu ada satu pelajaran yang sangat berharga yang aku gak bakal bisa dapat kalo ternyata takdirku sekolah di tempat lain.

Tentang pertemanan.

True friends dont look at what you look like and what you have, guys.

Untukmu yang sekarang mengenalku, maafin aku kalo sampai kamu menemukanku terlihat sedikit pilih-pilih teman.. :’) Bukan maksud gak ingin mendekat, hanya aku takut bila kita terlampau dekat. Berkaca dari masa lalu, aku gak peduli latar belakangmu seperti apa, it doesnt interest me a lot.

Terimakasih Rubi, Camilia, teman sebangkuku Mutiara Kaffa, Punjul yang sering nemenin danus :’) , Seruni, Jehi, Uli teman ngambis edulab wkwk, Edelweis, Virli, Widi, Leonita, Ulfa, Karin, Megan, Ashtri :’) . Teman-teman terbaik versiku selama 2 tahun sekelas di 5, terimakasih banyak sudah sangat baik padaku ini…

Rubi yang pinter olahraga, temen les bahasa inggris yang down ketika tau nilai bahasa inggrisku lebih bagus wkkwkwkwkw, kecuali kalo speaking rubi lebih bagus pastinya, dan selain mata pelajaran bahasa inggris, sisanya rubi lebih jago dari aku lah wkwk.

Ada satu nasihat Rubi yang berkesan waktu aku bayarin angkot dia pas pergi ke tempat les bahasa Inggris, soalnya Rubinya susah ngambil receh 500 yang keselip di tas.

R: *beres turun dari angkot, lgsg bongkar tas* “Del bentar, nih 500nya!”

F: “Yaelah gak usah kali rub”

R: “Eh jangan gitu, duit 100ribu gak mungkin genap 100 kalo gak ada receh 500”

Dan utangmu lunas, rub. Hahaaa. Setiap kali Rubi gak masuk les karena alasan tanding basket, di situ ada ruang hampa di dalam kelas. Serius guys, aku selalu punya motivasi untuk jadi kayak rubi yang bisa hidupin suasana di kelas.

Sebulan lagi rubi ulang tahun, tapi yang namanya Doa gak selalu dikasih waktu hari ulang tahun aja kan. Al Fatihah buat Rubi, sekarang..

Sekian, wassalamualaikum Wr Wb

20170818_082952_20170818084013676

Advertisements

#2 Muzammil Nikah

Assalamualaikum Wr Wb

Cerita ini termasuk salah satu cerita absurd semester 8. Khusus yang satu ini, AKHWAT ONLY. I believe on you. Cek lagi jenis kelaminmu, ya.

Ramadhan tahun ini tepatnya di bulan Juni. Kala itu sekitar seminggu sebelum sidang kompre menuju sarjana, kita geng-geng biokim lagi belajar bareng supaya lulus bareng walau akhirnya kuliah lagi sampe tahun depan. Vani tiba-tiba memecah kesuntukkan.

“GUYS MUZAMMIL NIKAH, ADA UNDANGANNYA”

Kata temanku Vani setengah teriak sambil megang tablet. Pasti dia buka instagram. Sontak teman-temanku kaget. Mbak-mbak di depan kamipun ikut kaget.

Tak sampai menit kemudian belajar bareng pun selesai tanpa penutup. Semua teman-temanku memilih untuk pulang ke kosan masing-masing. Supaya bisa main internet lebih tepatnya. Sepertinya mereka ingin buka instagram juga seperti Vani, hanya kuota mahal dan kala itu WiFi labtek 6 sedang mati.

Seminggu sebelum launching pernikahan abang muzammil, sebenarnya ada cerita geli sesudah solat taraweh. Pelakunya yaitu Aku yang diem aja (FL – fladellatata), Mama (MA), tetanggaku Bu Jaya (BJ), dan Tatri (TATRI), kakakku, korban ghibah.

BJ : Bu Idwar, besok lusa solat tarawehnya di Mesjid Muhajirin aja yuk, imamnya hafiz, terkenal, masih muda, katanya alumni itb

MA : Oh si muzammil ?

BJ : Iya muzammil

MA : Teman anakku itu, satu jurusan sama si Tatri, anak arsitek itb juga, dulu pas tatri masih kuliah S1 dia pernah berkali-kali main ke rumah saya lo, sama temen2nya yang lain, makan-makan di rumah

BJ : Oh gitu? Subhanallahhhh!! Seneng ya punya teman kayak muzammil, , sebaya, sama-sama arsitek lagi ya? Cocok tuh bu sama si tatri !

MA : Ah, si tatri jangan sama yang seumuran, carinya yang lebih tua

BJ : Yaudah, sama Adel aja kalo gitu muzammilnya, kan udah mau lulus kuliah tuh bentar lagi, dapet hafiz, subhanallah masa depan terjamin lo Bu Idwar !!

FL : *KALO U TAU SIAPA MUZAMMIL, GUE YAKIN U IKUT NGAKAKKKKKKKK DALAM HATI WKWKWKWKWK*

Sama Adel aja

Sama Adel aja

Sama Adel aja kalo gitu, muzammilnya

Adelia & Muzammil. WKWKWKWKW. -_____-

Andai hidup kita ini seenteng suruhan Bu Jaya ke emak ku tadi.

——————-

Aku gak patah hati seusai tau abang muzammil nikah sama mbak sonia. Toh gebetanku bukan beliau. Jadi hari patah hati sedunia akhirat (ini siapa pula yang bikin) gak berlaku untukku. Hehe. He he. HEHEHEE.

Di satu sisi aku ingin giring opini. Tentang keherananku, kenapa sih? Ada aja ukhti-ukhti jomblo yang patah hati karna muzammil?

Kan, kalo tujuan hidup adalah surga, maka ketika sudah menikah, surga seorang perempuan ada pada ridho suaminya. Surga seorang suami akan selalu berada pada ridho ibundanya. Dan selain amal dan ilmu yang bermanfaat, yang bisa membawa ke surga adalah anak yang soleh/soleha.

Am I wrong?

Menurutku, yang seharusnya cemburu itu bukan kalian ukhti-ukhti jomblo, tapi seharusnya ukhti-ukhti yang sudah beranak seperti emak ku dan Bu Jaya tadi. Emak ku dan bu jaya seharusnya cemburu dengan ibunya abang muzammil. Gimana caranya seorang ibu bisa bikin anaknya selain jadi hafiz, itebek pula. Insya Allah anak soleh bisa bantu ibunya masuk surga. Aamiin.

Btw, kata Kak Ega, S.T mentor terbaik bangsa, perempuan memang dipermudah jalannya untuk masuk surga.

“Bila seorang istri telah mendirikan solat lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan, menjaga kesucian dirinya, dan taat kepada suaminya, niscaya kelak akan dikatakan kepadanya, Silakan engkau masuk surga dari pintu manapun yang kau suka” (H.R Ahmad, dll.)

Jadi konklusinya adalah, punya laki soleh emang idaman, tapi selama yang soleh itu suaminya dong tapi kamunya enggak, why should broken heart? Yang sebenarnya broken heart itu ya ortumu, sapa yang bantuin mereka masuk surga 😦

Sekian cerita ngalor ngidul malam ini.

Dariku yang udah terlanjur banyak buat dosa. Rasanya tak mungkin masuk surga tapi juga tak mau sekali masuk neraka. Bukan karna pengen dapet laki soleh, tapi karna pengen dapet Ridho Allah supaya masuk surga.

Wassalamualaikum Wr Wb

Muzammil

#1 Peka dan Perasa

Assalamualaikum Wr Wb

Bicara tentang hati manusia. Ada satu fitrah perempuan yang sebenarnya aku sendiri gak suka tapi di sisi lain yang gak kalah besarnya, sifat ini juga sangat menolong: Peka dan Perasa. Misal, seorang anak perempuan bisa saja belanja jilbab trendy tiap minggunya andai saja tidak memikirkan perasaan ortunya yang susah payah mencari nafkah untuk pendidikannya, bukan untuk gaya2an.

Di sisi lain, terkadang, menjadi orang perasa itu berarti siap membodohi diri sendiri, dengan mengorbankan peran untuk menstabilkan sistem. Misal, seorang ibu muda dengan latar belakang pendidikan mumpuni rela meninggalkan pekerjaan kantorannya demi memberi perhatian khusus dan ASI ekskulisif kepada bayinya selama 2 tahun.

Dalam kehidupan berkelompok, menurut pengalamanku, suatu kelompok tanpa orang perasa di dalamnya akan baik-baik saja, asal setiap individu di dalamnya dewasa dalam berfikir.

Menurut pengalamanku juga, suatu kelompok yang mana seluruhnya adalah orang perasa justru bukanlah kelompok yang baik. Keputusan pendapat dalam kelompok akan sangat sulit untuk didapat karena terus mempertimbangkan antara memenangkan ego pribadi atau perasaan teman masing-masing.

Contohnya, seorang teman sebut saja namanya dianita janjian dengan temannya yang bernama Adel. (loh jadi gak disensor? hehe?).

Dianita dan Adel keduanya adalah perempuan dengan feeling. Saat itu pukul 9 pagi, Adel sedang ngelab dan dianita sedang mengurus urusannya (lupa beb, wkwk). Dianita dan Adel janjian via line untuk bertemu pukul 10.00. Adel buru-buru menyelesaikan urusannya agar bisa selesai pukul 10.00. Setelah semua urusan selesai tepat pukul 10.00, Adel kemudian mengecek line, lohe? kok si dian gak ngechat apa-apa? Adel berfikir, oh mungkin dia belum beres urusannya. Sampe pukul 10.30, dianita tak kunjung ngechat, sehingga Adel berspekulasi kalo Dian masih sibuk dengan urusannya sehingga jangan diganggu dulu. Jadilah Adel membantu temannya yang lain yaitu Najmi bagi-bagi nasi di depan GKU timur sampai jam 11.30. Selesai bantu Najmi, Adel kembali melihat line, ternyata ada pesan dari dianita pukul ±11.00.

“Del, di mana? Aku nunggu di musholla SF.”

Adel langsung pergi ke musholla SF. Sesampainya di sana, Dian bilang bahwa dirinya udah nunggu dari jam 10.00 :((

Ya, beginilah yang akan terjadi bila dalam suatu kelompok terdiri dari individu yang saling peka dan berujung pada kesalahpahaman. Padahal tidak ada salahnya saling ngeline untuk menerror, andai saja perasaan tidak enak itu tidak dimiliki salah satu diantaranya. Saling menunggu namun tidak saling tahu. Sad 😦

Kesimpulannya adalah, orang perasa tidak bisa selamanya bersama dengan orang perasa lagi. Bukan karena tidak cocok, namun tidak saling melengkapi. Orang tidak perasa boleh jadi bersama orang tidak perasa lagi, asal keduanya dewasa dalam berfikir (tidak ada yang keras kepala). Dan orang peka dan perasa, akan lebih baik bila bersama dengan orang yang tidak peka dan tidak perasa (dalam batas yang gak kelewatan juga sih wkwk), walau terkadang menyebalkan tapi justru yang seperti ini yang bisa melengkapinya.

Post ini adalah post pertama (#1) dari rangkaian cerita absurd semester 8. Sebenernya ingin #throwback kenangan bareng si beb dian sebelum berangkat ke Jepang. あなたがいなくて寂しいです (pake google translate, bener kagak? wkwk). Tunggu rangkaian cerita selanjutnya besok! Hehe (moga ada yang baca selain u sis (ilma). wkwk.

1488807655268

P.s: Muka lu udah cukup gelap beb di sini, gak usah disensor lagi yak wkwk.

Wassalamualaikum Wr Wb

Sudah Sarjana

Assalamualaikuumm Wr Wb!

I am back 😃 Hahaa. Beres sidang kok jdi males nulis ya? Mmm wkwk. Btw ini blog gak ada faedahnya banget sih zzzz… Baru sadar tulisannya ampas semua. Semua yg w tulis tahun 2017 dibawah kendali hormon stress banget, parah2, ckckck gak gue banget zzz. Aduh2…. Udah diapus beberapa yg curhat bangetnya (sad😭). Btw aku sudah unofficially sarjana nih hehe. Alhamdulillah setelah ngedeadline TA n ngedeadline belajar kompre aku dinyatakan lulus tanggal 19 Juni lalu.. hihihi. Pengalaman sidang sarjana n pengalaman2 w selama semester 8 bakal ada postanya sendiri2 pokoknya hehee. Btw ini fotoku bareng sama Mas Yanto, S.Farm kahim #berprestasi #mapres peserta sidang terbaik. I am a proud kadiv 😄

Btw w lagi mudik ke Padang heheee, ke Nagari Tabek Kab. Tanah Datar lebih tepatnyaa.. Bener2 liburan!! HAHAA no beban akademik at ALL tapi masih ada deadline ngurus persyaratan wisuda😑. Nih salah satu potret kebahagiaan w hihi:

Pake baju rayoo.. hehe @nagari tabek batusangkar. Btw aku udh pernah cerita tentang gimana suasana lebaran di kampung ortuku ini di post 3 tahun yang lalu klo gak salah hehee (cari sendiri ya klo kepo aku ngetik di tab nih gak bisa send link)

Sekian deh. Mau lanjut tidur cos besok aku mau jalan2 ke Kawasan Mande di painan yang hitz itu.. Raja Ampatnya indonesia barat, cant wait!!

Sekian ya. Wassalamualaikum wr wb 😆

Golden Ticket

Assalamualaikum!! Semester 8 ini bener2 blunderrrrrr. Wkwkwk. Dari ngerjain TA ampe patah hati. So much absurd but i enjoy it. Pokoknya harus w rangkum satu per satu, nanti ya kalo udh dapet gelar S.Farm, haha, doain supaya w cepet lulus, plis. Rencana ampe sebulan ke depan w gak mau update apa2, tapi berhubung aku butuh kekuatan doa temen2 semua, minggu depan aku bakal seminar insya Allah. Beres seminar sidang kompre. DEGGGGG…….

Bismillah, doakan dikuatkan dan cepet luluuuss.. makasih banyak, semoga kamu diberi kekuatan juga😘

Wassalamualaikum wr wb

If You are Stupid

If you are stupid,

Akan hanya sedikit orang yang mempercayai omonganmu. Hanya sedikit orang yang berani memberimu amanah. Sedikit yang mendengar saranmu. Bahkan untuk menghormatimu, orang segan. Bagaimana ingin menjadi bermanfaat untuk banyak orang, bahkan orang masih meragukan ilmu yang kamu punya. ya gak?

Namun, bila ditilik dari sudut pandang yang lain.

If you are stupid,

Siput spesies runner, ular pemakan beruang, kapal nabi Nuh yang sebenarnya, kebun jeruk di tengah gurun sahara, hingga lokasi UFO di tepi danau Rusia sebenarnya di Batusangkar, ditemukan. Percayalah pada gue, brothers and sisters, misteri dunia akan terkuak!!

Tentang siapa-siapa saja kawan yang masih memegang erat tanganmu meski dalam keadaan yang tak pernah terpikirkan. Bukankah ini modal masa depan?

Setiap orang punya timeline –success-lifetime– masing-masing. Bagiku, tak apa sekali-kali stupid. Agar besok lusa, selalu belajar dari kebodohan. Berterimakasih bagi yang sudah menganggap bodoh. Membuat diri ini banyak belajar.

Dan akan terus merasa bodoh.

Ditulis di bawah tekanan tugas akhir. Doain adel cepet lulus bang T_T