True Love

Assalamualaikum Wr Wb

Halo. Sekitar < 2 tahun lalu, tepatnya tgl 5 Juli 2015 gw pernah nulis ini di diary. Namanya diary ya gak bakal disebar lah! Kecuali yang ini.. hehe.

——————–

Berkali2 aku dibikin alay sama beberapa pria. Entah itu cuma disenyumin terus gr. Atau diliatin dari jauh terus gr. Dll. Wkwkwkkw. Kalo udh gr gak mau ketemu sama orang itu. Kalo udh ketemu gak mau sampe papasan. Kalo udh ngeliat muter jalan gimana caranya doi gk bisa liat gua. Wakakakakk

Gede rasa (GR)

Suatu fenomena yg banyak dialami wanita. Karna wanita butuh disayang dan diperhatikan. Sementara kebanyakan pria tidak membutuhkan itu ((mungkin butuh tapi gak sealay cewek)). Karna itu wanita lebih sering gr 🤗😆 . Jadi inget kata *nama disensor *pokoknya nama temanku

“Karena kebanyakan dosa, gua jadi susah ngafal Quran”

True…… very true. Orang lain setengah jam ngafalin Al Anfal gua 1 hari

.

.

.

.

.

*nama disensor* bilang mungkin itu karna dia sering merhatiin cowok, kan dosa. Ngeceng2 cowok ganteng, kan dosa. Mikir2 tentang cowok2, kan dosa. “Pandangan pertama itu bonus, pandangan selanjutnya dosa”. Hayolo

Berapa sering lu mikir2, ngeceng2 cowok del?hhahaha. Selama itu karna nafsu, dosa lo itu.. 😑🤔

Kemudian aku berniat untuk tidak pernah mikirin cowok lagi sama sekali sampai waktunya pas. 24 tahun, atau 23? 22??? (LOL Minggu depan gw ulang tahun Hijriah ke 22)

Sunday, 5 Juli 2015.

——————–

Kemudian, di hari berikutnya, 6 Juli 2015. Isi diary gue adalah Kutipan novel “Rindu”, Tere Liye.

——————–

Boleh jadi skrg aku ngeceng u bang, tapi sebenarnya jodoh gw bukan abang. Boleh jadi gw maksa tetep suka sama abang, tapi kalo bener sampai ke tahap final, cuma Allah yang tau kejadian yang akan terjadi 5 tahun kemudian, 10 tahun kemudian, 20 tahun kemudian, atau bahkan 50 tahun kemudian? Cuma Allah yang tau. Siapa tau sebenarnya, menurut Allah, bukan abang orang yang pas buatku. Tentang jodoh dalam kepala gw. Boleh jadi sekarang gw milih2, tapi gw yakin selama gw deketin Penciptanya, mau muter roda undian berkali2 pun, tetep bakal keluar nama itu-itu saja.

——————–

Selamat tinggal abang, mau terimakasih samamu, yang sedikit mengubah hidupku dari kanak2 menjadi sedikit lebih determined, ngikut2 lomba lah, jadi penanggung jawab acaralah, kadiv lah, delegasi lah, wkwk, semata2 ingin menyamakan derajat. Walau gak bisa,abangnya ketinggi2222an. Aku mah apa atuh. Abang juga yang ngebuka pintu pikiranku buat cari2 tahu lebih dalam tentang Islam, walau baru sedikit. Gw yakin, kita dipertemukan karna doa-doa gw yang alhamdulillah dikabulin sama Allah, supaya gw dapet hidayah dari gw yang dulu. Walau sekarang masih jauh dari baik. Terimakasih banyak, maaf gak kontribusi di acara2mu. Aku segan bertemu denganmu kak/bang/uda.

——————-

Bye2 keceng mengeceng. Gw mau fokus TA. Lulus kuliah nanti, barulah gw akan memulai perburuan jodoh. Wkwkwkkwwk

Say yes to Ta’aruf. Dulu gw yang ketawa denger konsep ini, sekarang bikin gw yakin bahwa konsep ini yang paling benar. Umur gw bentar lagi 22. Target nikah 23/24. Sudah tidak saatnya main2 lagii,saatnya serius, haha

Memperbaiki diri.
Semakin mendekati Allah, yang paling tau apa yang terbaik buat kita, apa yang bakal terjadi di masa depan, dan dengan siapa orang yang paling tepat mendampingi kita melalui masa2 fananya dunia, dan yang pasti, orang yang paling mampu bawa gw dan orang2 yang gw sayang masuk ke dalam surga-Nya.

Cepet selesain TAnya.🤗

Sekian, Wassalamualaikum Wr Wb.

Worth to be Posted

Seorang wanita itu ibarat sekolah. Apabila kamu siapkan dengan baik, berarti kamu menyiapkan suatu bangsa yang harum namanya

–  Ann. poet (could you pls search the name for me? Hahaa)

Mari buktikan kemampuan ibu gue dalam mendidik anak (baca: saya dan kakak perempuan saya). May be 20 years from now? 😜 Bismillah!!

Nb: Post tentang BPOM bakal kuedit2 lagi, belum beres itu._. udah panjang aja.. Next Post: APPS in South Korea hihihi

Harus diPost sebelum lupa :)

Jadi hari ini tuu, penuh pencerahan.

Mulai dari OSKM sampe taraweh, semesta mendukung gue untuk membuka mata, hati, dan pikiran lebih lebar. Jadi ceritanya selesai sekolah mentor tadi, biasa, ada eval gitu. Nah di situ danlap marahin PJ kuorum ampe disuruh push up 5 seri (akhirnya cuma 2 seri sih). Terus si danlap n para pendiklat ninggalin kita gitu aja, mungkin tujuannya micu kita buat kumpul angkatan dan diskusiin semua masalah di angkatan. Lalu, diantara beberapa org  yg bicara, ada 1 orang temen gue yakni Nurizka Fitrianingrum alias Nunu yg paling ngena bangeeet di hati gue. Kyaa nunu kyaa :* :* :* Xoxo Menurut nunu, masalah terbesar di angkatan gue yakni tidak ada ‘cinta’. Di setiap jarkom, kumpul angkatan dll, unsur cinta akan keluarga satu angkatan ini gak pernah muncul. Ya pokoknya gitu deh, pokoknya berkesan pisanlah nu tx ya :* {} :D. Terus pas taraweh, kebetulan yang ceramahnya pak Ustad H. Ahmad Satori. Beliau enak banget bacaan sholatnya. Tadi ceramah tentang tipe-tipe orang yg diridoi Allah, mungkin kalo kata si Ilma semacam orang2 yg aura surgawi gitulah.

1. Rajin Sadaqah

2. Tidak emosian, tidak mudah marah

3. Senang memaafkan

4. Sering meminta ampunan kepada Allah SWT

Terus jadi kepikiran, gue jauh banget dari ciri2 aura surgawi:'( Astaghfirullah…

Sekarang termotivasi untuk berubah. Alhamdulillah dapet hidayah di bulan Ramadhan yg penuh baraqah ini 🙂 Makasih banyak, dear Allah SWT 🙂